Bertepuk Sebelah Tangan :'(

Entahlah, apakah cemburu kepada seorang teman itu dibolehkan? 😥

Sering kali aku merasa cemburu dan itu membuatku sibuk memikirkan itu… Apalagi jika seorang sahabat yang aku sayangi menaruh prasangka buruk kepadaku dan lebih memilih berhusnuzhan kepada selainku. Rasanya ada yang tidak enak di dalam hati. Terkadang aku berusaha menghibur hatiku, “Aku masih punya suami tercinta…” Namun, tidak selamanya aku berhasil menghibur diri. Ada kalanya jatuh juga air mataku karena rasa cemburu. Ingin rasanya membuka mulut, tetapi aku merasa seperti orang konyol. Makinlah merasa terpuruk. 😥

Ah, aku sensitif sekali terkait ini…

Aku seperti tidak punya teman saja… Padahal, aku punya banyak teman… 😦

Ya, berkali-kali aku merasakan keterpurukan ini karena seorang sahabat. Memang indah sih ya jika disayangi orang banyak… Inilah yang membuatku berkali-kali merasa cemburu.

Dahulu, kala teman-temanku berbagi note, pasti ada beberapa orang yang di-tag. Yang di-tag pertama rasanya seperti suatu kehormatan. Maka, ketika aku yang biasanya di-tag, lalu tiba-tiba namaku hilang dari daftar, jujur saja itu membuatku merasa sedih… 😥 Biasanya, aku hanya menggumam, “Hoo, berarti aku selama ini bertepuk sebelah tangan ya…”

Entahlah, aku hanya berharap kepada Allah semoga Allah mendekatkan aku kepada orang-orang yang menyayangiku dan aku sayang padanya. Semoga Allah juga menghindariku dari perasaan yang bertepuk sebelah tangan… 😥 karena itu menyakitkan…

Biasanya ketika aku mulai mendapati fakta bahwa aku bertepuk sebelah tangan, aku seakan-akan seperti menelan ludah dengan tatapan yang sedih… Hawa nafsuku tiba-tiba menuntut diriku untuk menarik perhatian orang yang kusayangi itu agar dia sayang padaku. Namun, aku berusaha mengendalikan diriku agar aku tidak seperti orang yang mengiba-iba kasih sayang orang lain.

Ah sudahlah…

Leave a Reply

