Gaji Tidak Diambil

Saya sering mendengar kisah orang-orang tertentu terutama yang duduk di lembaga pemerintahan atau parlemen bahwa mereka tidak mengambil gajinya. Gajinya diberikan kepada orang lain. Sepintas saya pun dengan polosnya kagum dengan orang-orang tersebut. Bahkan, ketika mendengar ada pejabat yang tidak terlalu saya suka beliau tidak mengambil gajinya, saya pun sempat berpikir, “Wow, masa’ sih? Mantap juga ya begitu-begitu…”

Namun, tahukah kamu, berbeda halnya ketika yang mendengar berita ‘baik’ tersebut adalah rakyat biasa yang sehari-harinya harus berjuang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dengan penghasilan yang pas-pasan. Tidak perlu sebut nama siapa orang ini. Orang ini adalah orang yang menurut saya rakyat biasa yang sering kali mikirnya itu bisa masuk pada celah-celah yang tidak dipikirkan orang lain. Haha… Istilahnya zaman sekarang sih berpikir “kritis”. Cuma, kan sebenarnya istilah “kritis” ini tidak sesuai dengan makna yang benar ya… Hehe…

Orang ini tipenya kuat dalam mempertahankan pendapatnya. Bisa dibilang sih “betah” berdebat walaupun beliau hanyalah rakyat biasa. Haha… Tahu gak sih apa komentar beliau ketika mendengar ada pejabat yang tidak mengambil gajinya? Kata beliau, “Ah kan gajinya doang yang gak diambil. Tunjangannya puluhan jutaaa…” Eh? Saya merenung, benar juga ya… šŸ˜€ Kayak pejabat gitu kan gajinya mah cuma sedikit, tetapi tunjangannya yang mungkin menggiurkan banyak orang, termasuk menggiurkan rakyat biasa tersebut. Wah aku ini polos bener ya… Gak biasa mikir yang aneh-aneh kali ya… šŸ˜›

Ah bener juga… Aku jangan terlalu polos lah ya… Apalagi soal politik. Tapi semoga aja kewaspadaanku nantinya tidak berlebihan sehingga selalu saja berprasangka buruk, tetapi dengan tujuan yang baik juga, misalnya menilai sesuatu lebih ilmiah saja… Hehe…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s