Sahabat Terbaikku… :’)

Kisah hidup saya unik sepertinya. Masa-masa saya masih sekolah dulu berlalu begitu saja. Berkali-kali saya memperoleh teman dekat atau sahabat, ternyata setelah lulus kuliah kami tidak lagi sedekat dahulu. Bahkan, ada yang hampir tidak pernah lagi saling kontak. Tidak disengaja sih… Mungkin, karena kami sibuk dengan urusan kami masing-masing dan mungkin juga karena ketertarikan seta minta kami sudah tidak sama lagi. ๐Ÿ™‚

Pun ketika kuliah, semua orang sudah saling memisahkan diri. Kalau pun ada sampai sekarang dekat dengan saya, tidak semua mereka bisa selalu menerima saya apa adanya. Yang menyedihkan, karena suatu hal, saya merasa kehilangan dua orang sahabat. Entahlah, apakah saat kami dekat, persahabatan kami kurang tulus? ๐Ÿ˜ฆ

Terkadang saya merenungi tentang sahabat-sahabat saya. Seberapa pun dekatnya mereka dengan saya, belum tentu (tidak ada yang menjamin) mereka bisa terus mencintai saya. Bisa saja di saat mereka mengetahui satu aib saja dari diri saya atau ada perbedaan pendapat, mereka mulai menjauhi saya. Tidak ada yang menjamin. Saya sungguh merasa bersyukur jika Allah karuniakan saya sahabat-sahabat yang tidak mudah meninggalkan saya baik secara fisik maupun hati mereka. ๐Ÿ™‚

Dunia luar terkadang membuat saya takut dan sedih. Yah, Allah kan sudah bilang ya bahwa manusia itu menjadi ujian bagi manusia lainnya. Namun, alhamdulillaah, Allah mengaruniakan saya sahabat yang bisa menerima saya apa adanya. Ia tahu banyak kekurangan saya, tetapi ia tetap mencintai saya. Dialah suami saya tercinta. Semoga Allah melanggengkan cinta kami sebagai suami-istri hingga kami diberi rahmat memasuki surga-Nya kelak dalam keadaan berpasangan kembali. Aamii… ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

