Penerbit Buku Favorit (Buku tentang Islam)

 

rak-buku-4

Ada beberapa penerbit buku yang sekarang menjadi favorit saya πŸ™‚ Menariknya, daftar penerbit favorit ini bertambah seiring interaksi saya dengan teman-teman saya.

Awalnya, saya hanya memasukkan Pustaka Al-Kautsar dan Gema Insani Press sebagai penerbit favorit saya. Saya menggemari buku-buku dari dua penerbit itu karena tokoh-tokoh penulis bukunya banyak yang saya suka. Apalagi, Pustaka Al-Kautsar itu judul buku-bukunya sangat membuat saya tertarik untuk membacanya. Saya ini penyuka buku-buku tentang Pemikiran Islam atau Ghazwul Fikri. Buku-buku bertemakan Ghazwul Fikri biasanya banyak ditemukan pada penerbit Pustaka Al-Kautsar. Kalau pada penerbit Gema Insani Press, mungkin karena awalnya saya senang baca buku Kebebasan Wanita karya Abdul Halim Abu Syuqqah, sahabat Yusuf Qaradhawi. Jadilah, saya pun penasaran dengan buku-buku yang lain. Buku tentang dakwah dan motivasinya pun saya baca dari buku-buku penerbit Gema Insani Press. πŸ˜€ Tapi, bagi saya sih Pustaka Al-Kautsar udah paling top lah…

Setelah saya menikah, daftar buku favorit pun bertambah XD Karena rak buku di rumah isinya gabungan buku-buku saya dan buku-buku suami saya, saya pun jadi senang baca buku-buku suami saya XD Ternyata, suami saya punya kesukaan yang berbeda terkait penerbit buku. Eh, gak beda banget sih… Tapi, penerbit paling favorit bagi suami saya itu adalah penerbit Zaman. Saya pun jadi penasaran, buku-bukunya kayak apa sih? Penulisnya siapa saja? Wow! Ternyata buku-bukunya emang keren-keren ya… ^^ Buku-buku penerbit zaman itu kebanyakan soal “hati”. Cover-nya pun menarik πŸ™‚ Coba deh kalau ada Islamic Book Fair, mampir ke Zaman… Penulisnya banyak dari ulama-ulama yang mu’tabar juga atau gak, guru besar di bidangnya… Kayak Nizar Abazhah itu guru besar loh.. πŸ™‚Β Namun, Pustaka Al-Kautsar tenyata juga menjadi favorit suami saya…

Ada tambahan 1 penerbit lagi yang menjadi favorit saya, yaitu Aqwam. Awalnya saya sih biasa aja ya menilai penerbit Aqwam… Tapi karena interaksi saya dengan orang-orang yang sejaringan dengan Aqwam, saya pun jadi lebih mengenal penerbit Aqwam ini πŸ™‚ Ternyata, buku-bukunya bagus-bagus dan banyak yang ditulis oleh ulama-ulama favorit saya πŸ™‚ Buku-buku tentang perjuangan juga banyak diterbitkan oleh Aqwam. Di sini sih bedanya πŸ˜› Tapi, buku Aqwam pertama yang saya suka itu adalah Tarbiyah Ruhiyah Ala Tabi’in. Itu top bangeeet!!! >_< Buku itu rekomendasi dari teman saya yang ternyata juga direkomendasikan oleh suami saya πŸ˜› Tentang negeri Syam, Aqwam juga ahlinyaaa πŸ˜€

Sekian informasi dari saya πŸ™‚

2 thoughts on “Penerbit Buku Favorit (Buku tentang Islam)

Leave a Reply

