Ketika Suami Keluar Kota

Yang aku rasakan saat ini mirip dengan saat aku masih jomblo.

Sepi.

Sendiri dalam kamar.

Ah tidak. Ini bahkan lebih luas. Rumah ini terasa terlalu luas bagiku. Ditambah halaman yang cukup luas yang sepi dan gelap.

Aku kesepian 😥

Tak kusangka. Rasa galau yang kurasakan setelah menikah bisa lebih parah dibandingkan saat aku sebelum menikah.

Setidaknya, ketika sebelum menikah, aku masih lebih poduktif.

Kalau sekarang, makan saja aku tidak bersemangat. 😥

Suamiku, cepatlah pulang ke sini dan temui aku dengan senyum sumringahmu 😥

Selama kau keluar kota sejak beberapa hari yang lalu, aku tidak nafsu makan. Aku selalu makan telat. Atau, makan hanya seadanya. Aku tidak mood ngapa-ngapain.

Bahkan, inginnya selalu di dalam kamar. Aku malas keluar kamar.

Bagaimana aku menyembuhkan rasa yang tidak nyaman ini? 😥 Aku selalu seperti ini jika kau tinggal sendirian ketika kau keluar kota.

Aku pun mencoba mendengarkan radio.

Ah, persis sama! Ya. Sama dengan saat aku masih jomblo. Hanya saat itu aku masih ada teman untuk mengobrol, yakni teman kosanku, alias tetangga kamar sebelah.

Tapi, kini? Siapa yang bisa aku ajak ngobrol?

Benar-benar sepi… Aku tidak pernah suka dengan kondisi hati seperti ini.

Selain itu, androidku pun rusak.

Yaa… obatnya cuma satu untuk mengusir sepi. Mendengarkan radio.

🙂

Hobiku sejak awal kuliah adalah mendengarkan radio, ya karena aku tidak ada TV…

Hiburan satu-satunya hanyalah radio 🙂

Sepi pun terobati.

Ada rasa nikmat yang aku rasakan ketika mendengarkan radio dalam kesendirian.

Kalimat-kalimat positif yang terdengar sungguh membuatku bersemangat dan memberiku energi.

Terkadang juga renungan yang mensyahdukan, bahkan menangis karena suatu nasihat.

Ah, aku jadi rindu suasana-suasana itu… Di saat aku benar-benar merasa terpuruk. Menangis. Galau. Minta sesuatu dengan hati yang merendah.

:’)

Leave a Reply

