Hikmah di Balik Sakitnya Aa

Tiba-tiba ia beberapa minggu lalu saat saya masih belum sehat benar karena sedang flu berat dan pusing kepala, ia pun mengeluh tidak enak badan. Saya pikir, kasihan ya suamiku capek kali ya mengurus saya yang sedang sakit. Ia yang menyiapkan makanan untukku dan mencucikan semua piring dan peralatan dapur. Aku sedang lemah saat itu, tapi memang sudah mau sembuh 🙂

Ternyata malamnya hingga besok suamiku menggigil kedinginan tapi badannya panas. Aku pikir, wah apa suamiku ketularan ya sama aku? Suamiku itu ga bisa jauh-jauh sedikit sama aku walaupun aku sedang sakit yang bisa menular, seperti flu. Jadi, sering setelah au yang flu, suamiku ikut flu. Tapi kok ini berbeda… Ia terlihat lemah sekali… 😥 Terpaksa esoknya ia tidak ke kantor, badannya katanya tiba-tiba pegal semua, lemas, hanya bisa di atas tempat tidur atau sesekali ke kamar mandi. Semalaman ia minum air banyak sekali menurutku sampai ia bolak-bolik ke kamar mandi.

Aku tidak mungkin diam saja walaupun aku baru beres sakit juga. Aku pun berganti posisi dengan suamiku ^^ Aku mengurus suamiku yang sedang sakit.

Dua hari pertama, suamiku badannya sangat lemah. Alhamdulillaah… Di hari ke-3, suamiku keadaannya jauh lebih baik, tidak demam lagi, tapi ia mudah capek.

Ia pun ternyata googling tentang penyakit yang sedang mewabah. Ia pun khawatir terkena demam berdarah. Aku pun membelikannya Sari Kurma. Selama ini ia hanya meminum madu pahit dan madu manis. Kami termasuk yang meyakini pesan-pesan nubuwwah tentang madu sebagai obat segala penyakit. Apalagi madu pahit yang terbukti mengandung antibiotik atau antivirus.

Aku pun hanya meminum madu ketika aku sedang flu berat dan alhamdulillaah sembuh atas izin Allah 🙂

Suamiku akhirnya ke dokter untuk cek darah pada hari ke-5 ^^ lucu ya… badan udah jauh lebih sega malah baru ke dokter… Tapi sih katanya masih gampang capek. Saya bilang, ya udah, cek darah aja…

Pulang-pulang, bawa kabar, katanya ia terkena gejala tifus ^^ Padahal selama ini makan jeruk dan makan sedikit sambal ^^

Tapi alhamdulillaah suamiku perutnya tidak bermasalah. Paling, di awal-awal BAB nya gak normal, tapi itu hanya dua kali.

Jadilah, suamiku di rumah selama 2 minggu, bahkan  minggu ke-3 juga belum boleh melakukan kegiatan yang berat-berat.

Apa hikmahnya?

Justru, hikmahnya itu berkaitan dengan yang terjadi sebelum aku sakit dan belum aku ceritakan di sini.

Tepat sebelum aku sakit, suami aku itu rutin setiap hari belajar bahasa Arab hampir 10 hari dari sore hingga jam 9 malam. Aku senang kok ia ikut daurah bahasa Arab. ^^ tapi jujur sih, rasanya ga enak kalau di rumah sendirian sampai malam.

Tepat setelah hai ke-8 daurahnya, ternyata beliau harus ke Surabaya selama 3-4 hari 😦 Di sini saya harus berlapang dada. Selama suamiku daurah, aku masih bisa bertemu dengannya di malam hai atau paginya. Tapi, kalau ia di Surabaya, berarti seharian selama 3-4 hari aku tidak bisa bertemu dengannya sejam pun. Di situ kadang saya merasa sedih ^^

Belum lagi, setelah suamiku pulang dari Surabaya, ia masih harus menuntaskan belajar bahasa Arabnya dua hari lagi. Total 14 hari alias dua minggu… Nah, saat suamiku sakit, ia pun harus di rumah sehaian selama dua minggu juga kan??? ^^ impas deh ya… Yaa, seandainya beliau ga perlu sakit sih ya…

Ya, aku ini sebenarnya sering merasa tidak nyaman jika di rumah sendirian… Jadi, kalau suami pulang dari kantor, aku senang sekali… Terkadang, untuk mengusir sepi, aku sering kali mengobrol dengan teman-teman saya lewat whatsapp atau saya membuka facebook… Jadi, saya paham betul perasaan para istri yang tidak kerja di luar rumah sering kali mereka share artikel di Facebook misalnya ^^ itu karena ia pasti bosan sendirian di rumah tidak ada teman ngobrol.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s