Mengejar Target

Aku punya banyak mimpi yang ingin kuraih di dunia.

Aku berharap mimpiku itu ketika terwujud bisa menjadi ladang amal dan berbuah amal sholih sebagai bekal nanti di kehidupan yang abadi.

Menjadi orang yang banyak memberi manfaat untuk orang banyak terutama untuk keluargaku, itulah mimpiku.

Untuk itu, aku pasang banyak target.

 

Namun… 😥

Kendalanya, aku sulit memulai.

Iya, harus aku akui aku lemah tak berdaya menghadapi kemalasanku, segala kekhawatiranku, dan lain-lain.

 

Namun, aku sadar, aku harus segera mulai. Semoga ini menjadi titik balik menuju puncak seperti kurva yang membentuk mangkuk yang aku harap kemudian kurva itu stabil.

Kestabilanku yang kumaksud adalah sikap dewasa yang semoga saja pada suatu saat nanti itu menjadi karakterku.

Qalbun salim.

Siapa yang tidak menginginkan qalbun salim?

Manusia yang memiliki qalbun salim pasti masuk surga tanpa lewat neraka.

 

Ya Allah, mudahkan aku untuk taat kepada-Mu. Istiqomahkan aku di jalan-Mu yang lurus. Bahagiakan aku di dunia dan akhirat bersama keluargaku.

Leave a Reply

