Pertama Kali Aku Jatuh Cinta Kepada’nya’

quran

Saat aku merasa hampa, aku membutuhkannya…

Aku terkagum-kagum kepada setiap orang yang faqih dalam agama…

Puncaknya itu…

Seorang ustadz dengan perawakan sederhana dan dari kharismanya terpancar aura-aura yang membuatku merasa malu. Siapa aku ini? Maasyaa Allaah… hanya dengan melihat sosoknya saja aku malu… Aku malu… Aku malu di hadapan Allah. Aku takuut…

Tapi rasa takut itu justru membuatku makin ketagihan mendatangi majelis beliau… Semoga Allah merahmati beliau.

Sungguh Allah Maha Pembolak-balik hati. Yang tadinya aku lancang meragukan Al-Quran, kali ini aku dibuat takjub oleh’nya’.

Saat aku haus… Haus akan inspirasi yang datang dari suatu nasihat, entah mengapa aku ingin datang ke sana.

Beliau pun memulai kajian.

Entah aku lupa kajian apa yang pertama kali dibahas oleh beliau. Yang kuingat adalah aku sempat menikmati penjelajahan surat Al-Fatihah. Tentu kita tahu surat seperti apakah itu Al-Fatihah?

Surat Al-fatihah itu surat yang selalu kita baca di setiap rakaat shalat kita.

Surat Al-Fatihah itu adalah surat pembuka dalam Al-Quran.

Betapa pentingnya memahami Al-Fatihah hingga Al-Fatihah Allah jadikan wajib dibaca dalam setiap rakaat shalat.

Aaaaaah…. 😥 Aku rindu masa-masa itu… Dengan tampang polos dan bodoh, aku bisa menerima ilmu penyejuk hati yang belum pernah kurasakan sebelumnya. Aku rindu… Karena saat itu adalah saat aku pertama kali jatuh cinta kepada’nya’, Al-Quran…

Ya, Allah… berikanlah aku hidayahmu… Bimbing hamba agar senantiasa ikhlas… Ya Allaah… Ya Allaah… Sucikan jiwaku yang telah aku nodai… Aku hanya bisa menodai hati namun tidak bisa membersihkannya kembali…

Ya Allaah… Jangan Kau cabut nikmat menafakuri ayat-ayat-Mu… Jangan Kau cabut nikmat mengkaji Al-Quran… Engkau telah membuatku jatuh cinta kepada Al-Quran maka aku mohon pilihlah aku dan keturunanku menjadi ahlul Quran… Bukan orang-orang yang hanya bisa membaca Al-Quran. Bukan orang-orang yang hanya bisa mengejar target hafalan Al-Quran, dan bukan pula orang-orang yang hanya bisa bicara tentang Al-Quran.

Tapi aku mohon jadikan aku dan keturunanku ahlul Quran ya Allah… Yakni orang-orang yang “juga” senang mentadabburinya, lalu memahaminya, dan kemudian mudahkanlah kami untuk mengamalkannya… Tolong hamba dan keturunan hamba menjadi orang-orang mukhlish ya Allaah… 😥 dan undang kami untuk masuk ke surga-Mu, surga Firdaus…

Leave a Reply

