Kekhawatiran yang Wajar ^^

Aa Gym itu memang kocak. Beliau menganalogikan ilmu dengan kejadian sehari-hari yang ‘ngena banget’ bagi para pendengarnya. Sekarang, akupun sedang mendengarkan beliau ceramah melalui radio.

Masalah rezeki, masalah jodoh, masalah nikmat apa pun, terkadang sering dikhawatirkan oleh manusia. Aa gym melihat adanya fenomena iri dan cemburu. Mungkin banyak orang yang pernah merasakan takut rezekinya diambil orang lain, atau ada juga orang yang takut target calon pendamping hidupnya juga menjadi target orang lain sehingga ia merasa di dalam persaingan, dan lain-lain. Padahal, kata aa gym, rezeki dan jodoh itu tidak akan meleset dan tertukar walaupun kedua orang itu bersebelahan. Aku pun tertawa… ^^ Benar juga ya… Kita sering kali memahami sesuatu, tetapi terkadang tidak benaar-benar paham (sadar).

Saya juga pernah merasakan itu. Di dalam suatu kejadian, saya pernah tidak sadar bahwa sesuatu yang pernah diambil teman saya (haha saya lupa apa itu ya?) seperti memang direbut oleh teman saya. Saat itu saya tidak paham bahwa itu takdir Allah dan mungkin memang bukan hak saya ^^ Kalau diingat-ingat membuat saya tersenyum, terutama ketika disindir aa gym seperti itu.

Begitu pula dengan jabatan atau kenikmatan berupa prestasi. Saya sering mendengar cerita atau melihat kisah seseorang yang berebutan jabatan. Seakan-akan jabatan itu sumber rezeki manusia. Begitu pula, ketika kita melihat terjadi kecurangan di suatu pertandingan, pasti ada saja yang ‘bisik-bisik’ meributkan kecurangan tersebut, padahal itu belum tentu benar terjadi.

Ya lagi-lagi ini mengenai tawakkal. Memang benar teorinya. Jika masih ada kekhawatiran, maka itu belum tawakkal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s